Selasa, 01 Februari 2011

Blush on

Rupa-rupa Blush On

Ø Balls
Menyerupai bola-bola.Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan kuas yang diputar-putar diatas bola-bola tersebut.Serbuk yang menempel pada kuas kemudian dapat disapukan pada pipi.Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.


Ø Padat

Merupakan perona pipi yang paling umum dikenal. Serbuk warna blush on yang dipadatkan ini akan menghasilkan warna yang sangat terang. Blush on jenis dipakai untuk semua jenis kulit, terutama untuk yang memiliki kulit berminyak.

Ø Gel
Berbentuk gel dan warna yang dihasilkan lebih tersamar sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari atau bila kamu ingin mengaplikasikan dandanan yang natural.Blush ongel ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering.

Ø Krim
Bentuknya tidak sepadat blush on padat da memiliki tekstur padat lebih basah. Karena tekstur inilah, maka warna yang dihasilkan lebih menyatu alami dengan warna kulit wajah.Jenis ini kurang cocok digunakan seseorang yang berjenis kulit berminyak.



Koreksi kekurangan wajah dengan blush on:

Wajah Bulat
Agar wajah terlihat ramping,lakukan teknik shading didaerah rahang. Gunakan perona pipi dengan warna sedikit lebih gelap dari bagian rahang hingga dagu. Lalu gunakan blush on dengan warna yang lebih terang pada puncak pipi kearah telinga dengan gerakan keatas. Lakukan secara merata.

Wajah persegi
Gunakan blush on menjauh dari puncak pipi untuk memberi kesan mengangkat rahang. Untuk menyamarkan potongan rahang yang tegas, kamu harus membutuhkan blush on dengan warna gelap dari arah dagu sampai tengah telinga.

Wajah lonjong
Untuk wajah lonjong, jangan menggunakan perona dibawah tulang pipi, melainkan tepat pada tulang pipi dengan gerakan mendatar. Gunakan blush on dengan wajah terang agar perhatian terpusat pada daerah pipi.